Senin, 01 Maret 2010

Kiat-kiat mencari teman hidup

Teman hidup adalah seseorang yang dipilih untuk dinikahi. Tentunya orang tersebut bisa jauh dan bisa juga sangat dekat, berikut beberapa tips untuk mendapatkan teman hidup, niscaya hal ini dapat lebih mempercepat perburuan anda:

1. Libatkan Tuhan
Carilah hikmat Tuhan (Yakobus 1:5-6)
Berserulah kepada Tuhan (Yeremia 33:3)
Allah sanggup Menuntun (Kej 24:1-67) kisah Eliezer

2. Belajar Menyukai Orang Yang Menyukai Kita
“Jangan Fokus Kepada gunung yang dikejauhan tapi fokuslah kepada dataran tinggi yang ada di samping rumah” . Salah satu kegagalan dalam menemukan jodoh adalah : terlalu focus pada pria/wanita yang ada dikejauhan tapi lupa memperhatikan ada pria/wanita yang ada di sekitar kita dan menaruh perhatian penuh. “Awas lho… ntar gigit jari…”

3. Siap Untuk Mengasihi
Banyak orang yang akhirnya mundur, karena ia tidak melihat kasih yang tulus yang anda pancarkan dari diri anda. Anda belum siap mengasihi.

4. Memahami Bahwa Tidak Ada Pribadi Yang Sempurna
Coba tuliskan 5 karakter yang anda inginkan ada di pasangan anda kelak.
(Berhenti dan jangan lanjutkan bacaan anda sampai anda selesai)
a. …………………………………………
b. …………………………………………
c. …………………………………………
d. …………………………………………
e. …………………………………………
Setelah selesai bacalah kembali keinginan anda tersebut, percayakah and sebetulnya itulah kekurangan anda yang harus segera anda tutupi. Jangan menuntut calon pasangan anda lebih baik kalau anda belum siap mengusahakan yang terbaik bagi pasangan anda.

5. Carilah Di Saat Yang Tepat
Carilah calon pasangan pada saat anda masih muda namun sudah dewasa. Jangan hanyan focus pada karier, pendidikan, usaha dll. Kecuali memang anda sudah membulatkan hati untuk tidak menikah. Dan jangan lanjutkan bacaan ini.

6. Lihat Teman-Teman Di Lingkungan Terdekat
“Buat apa pesan Blackberry di Perbatasan Malaysia –Kalimantan, kalau benda tersebut ada di Kota anda”. Kecuali anda orang Pontianak, ya bolehlah, sekalin refreshing.

7. Jangan Dihambat Oleh Usia
Jangan merasa terlalu tua untuk memulai pernikahan, lagian siapa suruh startnya belakangan, tapi tidak apa-apalah, yang pentingkan mencapai garis akhirnya.

8. Jangan Takut Dijodohkan
Dijodohkan siapa takut?!!! Asal jangan dinikah paksakan, itu namanya perbuatan tidak menyenangkan. Asal kita setuju, tertarik, cocok dan yakin bahwa dia berasal dari Tuhan, Why Not??? Buruan; hubungi event organizer dan siapkan tanggal pernikahan anda.

9. Jangan Dihambat Suku Dan Ras
Konsekuensi dari pernikahan antar suku adalah perlu usaha dan kerja keras dalam hal adaptasi. Tapi perpaduan dua latar belakang budaya bisa menghasilkan generasi yang kaya dengan budaya, alias lebih canggih (bibit unggul). Ini sich namanya up grade generasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar